Fitur Mac Os X Mountain Lion

Mac OS X Lion adalah sistem operasi terbaru yang diluncurkan oleh raksasa IT Apple khusus untuk komputer berbasis Mac ini hadir sekitar sebulan yang lalu. Dan Mac OS X Lion installer sudah sekitar seminggu yang lalu saya mendapatkan dari seorang temen yang baik dan tidak sombong, soal rajin nabung wandak tau, dan beliau juga sudah melakukan upgrade terlebih dahulu di mekbuknya yang sudah ditulisan di sini. Apa itu Mac OS X Lion ? lebih detailnya monggo di googling.
Ok, siang tadi saya dimention sama temen, Mac OS X Lion 10.7.1 sudah tersedia. Yes segeralah saya persiapkan diri untuk melakukan upgrade OS X Snow Leopard yang hampir setahun mengisi mbp saya ini. Ohya Mac OS X Lion ini awalnya versi 10.7.0 dan karena saya lagi di pulau yang miskin benwit saya harus menunggu update yang rada baru biar lebih stabil tentunya :) , biar gak repot-repot ini itu yang butuh donlot2 lagi maksudnya hihi.
Proses cara upgrade OS X Snow Leopard ke Mac OS X Lion sendiri cukup sederhana, tinggal click next-next beres kok, tapi yaitu rada lamaan sih emang :) . Ohya saya melakukan upgrade Mac OS X Lion dengan menggunakan file dmg pemberian temen tadi.
Mac OS X Lion
Setelah instalasi Mac OS X Lion selesai, errrgghh pertama kali langsung gagap, terlebih lagi soal fitur trackpad yang saya merasakan makin terasa multitouchnya. Dengan fitur gestures and animations-nya trackpad ini bener-bener menuntut jari berlatih untuk semakin melemaskannya :D , *okeh potong kuku lagi*
Lalu, melihat dock ada 2 menu baru dan click, hemm ada louchpad dan mission control. Kalau menurut saya lounchpad itu sendiri seperti rumah aplikasi/sortcart yang bisa diakses langsung dari dock atau juga menggunakan kelentikan jari kita dengan 3/4 jari dari arah luar lalu seret ke dalam *ah susah ngomongnya :) *
Launchpad Mac OS X Lion
Sedangkan mission control sendiri kalau di click akan keluar semua aplikasi yang sudah terbuka. kalau di windows mungkin kurang lebih sama jika mencet keyboard alt+tab, tapi ya tetep beda rasanya log :) . Mission control ini sendiri bisa dilakukan juga dg kecanggihan multitouch trackpadnya macbook dengan menyeret 3/4 jari bersamaan dari bawah ke atas.
Mission Control Mac OS X Lion
Selain fitur di atas tentunya masih banyak lagi fitur-fitur yang bikin deg2 ser. Fitur Fullscreen Apps mirip sekali dengan iPad :) . Fitur AirDrop yang mampu memudahkan berbagi file antar pengguna mac. Dan lain lain :D
Berikut detail fitur Mac OS X Lion yang ditawarkan apple dengan hadirnya os terbaru ini, ada 250 fitur yang di tawarkan diantaranya:
Accessibility, Address Book, AirDrop, AppleScript, Auto Save, Automator, Electronic Distribution, FaceTime, FileVault 2, Finder, Full-Screen Apps, iCal, iChat, Launchpad, Lion Recovery, Mac App Store, Mail, Mission Control, Multi-Touch Gestures, Networking, Photo Booth, Preview, Privacy, QuickTime Player, Resume, Safari, Screen Sharing, Security, Spotlight, System, System Preferences, Text, TextEdit, Time Machine, UNIX, Versions, Xsan, dll :)


0 komentar to "Fitur Mac Os X Mountain Lion"

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

TIME

Buku Tamu

Popular Posts

Globe Visitor

FileHIPPO.com

About Me

Foto Saya
Muhammad Rizki Perdana Putra
Nothing Imposible In This Live ...
Lihat profil lengkapku
Web hosting for webmasters