Visi Intel 2015: Bangun Cloud Computing Masa Depan

|
CHIP-Online-Intel-Cloud-Computing-2015
Jakarta, CHIP.co.id – Cloud Computing membawa perubahan mendasar pada cara orang dan berbisnis menggunakan internet serta perangkat komputasi. Tercatat 175 exabyte data melintasi internet pada tahun 2010, setara dengan 43.750 juta DVD. Dengan kondisi seperti ini, evolusi Cloud Computing berarti lebih banyak pengguna, lebih banyak perangkat, konten lebih kompleks dan harapan yang lebih besar di mana saja, kapan saja untuk mengakses data. Cloud computing menjadi sebuah kenyataan di Asia Pasifik dan industri telah mulai berpikir tentang bagaimana hal ini akan menguntungkan dan memajukan bisnis.
Jason Fedder, General Manager, Asia Pasific & Cina, Data Center Products Group, Intel, mengundang CHIP.co.id bergabung dalam telekonferensi dengan wartawan dari berbagai negara di Asia Pasific dan Cina dalam sebuah diskusi tentang masa depan Cloud Computing. Pada telekonferensi kali ini dibicarakan teknologi yang dibutuhkan untuk mendukung Cloud Computing dan kemitraan di masa depan.
Intel membagikan visi pada CHIP.co.id tentang Cloud Computing di Tahun 2015, dan menjelaskan beberapa gagasan dan  istilah, tentang Cloud yaitu Federated, Automated, Client Aware. Federated berarti sejumlah data pada beragam perangkat dapat dipertukarkan secara aman melalui Cloud, baik lintas publik maupun private. Pertukaran data tersebut juga dapat berjalan sendiri secara otomatis sehingga di masa depan, berbagai pihak dapat lebih fokus pada inovasi dan berkurang dari sisi manajemen data, ini disebut Automated. Sedangkan Client Aware berarti, layanan bisa dioptimasi, ditingkatkan sesuai dasar kemampuan perangkat yang ada.
Selain tiga hal itu Jason juga membahas Open Data Center Alliance  di mana lebih dari 70 bisnis global disatukan oleh Intel untuk membuat panduan untuk interoperabilitas, fleksibilitas dan standar industri untuk Cloud Computing. Open Data Center Alliance ini telah diluncurkan sejak 27 Oktober 2010. Intel juga membentuk Intel ® Cloud Builders, sebuah kemitraan 20 hardware terkemuka di dunia dan pembuat perangkat lunak yang akan menjadi referensi serta mengikat sumber daya untuk mendorong inovasi dan membuat teknologi Cloud Computing mudah untuk disebarkan, digunakan dan berbagi pengetahuan.


0 komentar to "Visi Intel 2015: Bangun Cloud Computing Masa Depan"

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

TIME

Buku Tamu

Popular Posts

Blog Archive

Globe Visitor

FileHIPPO.com

About Me

Foto Saya
Muhammad Rizki Perdana Putra
Nothing Imposible In This Live ...
Lihat profil lengkapku
Web hosting for webmasters