iPad 2 Memasang Dual Core Processor, A5 Chip


iPad 2-Black-White Jakarta, CHIP.co.id - iPad 2, tablet baru Apple ini memasang prosesor baru, 1 GHz A5 Chip dual core processor. Sama seperti pendahulunya, A4, prosesor Apple ini memiliki konsumsi daya rendah. Meski demikian, prosesor A5 ini membuat performa CPU dua kali lebih cepat dibandingkan A4. Prosesor A4 sebelumnya dipasangkan pada produk iPad dan iPhone 4. Informasi tersebut di atas disampaikan Steve Jobs saat memberikan presentasi tentang tablet terbaru Apple, iPad 2 di San Fransisco Amerika Serikat, Rabu 02/03/11 lalu.
Selain dua kali lebih cepat, prosesor A5 juga mendorong kemampuan grafis iPad 2 menjadi sembilan kali lebih cepat dibandingkan iPad generasi pertama. Dengan fitur iPad 2 yang menuntut kemampuan tinggi dari sisi grafis, kinerja prosesor dituntut lebih lagi namun tetap mempertahankan konsumsi daya yang rendah.
Steve Jobs mengatakan iPad 2 tetap mempertahankan konsumsi daya rendah seperti pada iPad generasi pertama. Daya tahan baterai iPad 2, yang menggunakan tipe lithium polymer rechargeable berdaya 25 watt, dipertahankan tetap 10 jam meski pada iPad 2 beberapa fitur baru ditambahkan seperti dua kamera, depan dan belakang, untuk konferensi video menggunakan aplikasi FaceTime.
Kemampuan prosesor dan daya tahan baterai tersebut di atas memungkinkan pemakai iPad 2 melakukan serangkaian aktivitas nonton film, berselancar di internet, bermain, membuka aplikasi secara multitasking, dengan lebih lancar.


0 komentar to "iPad 2 Memasang Dual Core Processor, A5 Chip"

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

TIME

Buku Tamu

Popular Posts

Blog Archive

Globe Visitor

FileHIPPO.com

About Me

Foto Saya
Muhammad Rizki Perdana Putra
Nothing Imposible In This Live ...
Lihat profil lengkapku
Web hosting for webmasters