Windows 7 Milestone 3 vs Mac OS X Leopard (Terbaharui)

Dalam Professional Developer Conference 2008, Microsoft memperkenalkan generasi selanjutnya dari Windows Vista yaitu Windows 7. Berbagai fitur – fitur terbaru dari Windows 7, diperkenalkan Microsoft kepada para peserta PDC 2008 kemarin. Lalu, ada apa MakeMac membahas Windows 7 ? Kali ini, kita akan membahas berbagai keunikan dan kesamaan dari Windows 7 Pre-Beta ini dengan Mac OS X Leopard. Ingin tahu lebih lanjut, baca selanjutnya disini.

Seakan sebagai pertarungan klasik, Windows selalu dibanding – bandingkan dengan Mac OS karena dianggap memiliki berbagai kemiripan. Hal ini sempat dibahas oleh Apple Inc. pada Worldwide Developer Conference 2006 dimana pada Vista Beta memiliki berbagai kemiripan dengan Mac OS X Tiger. Lalu, bagaimana dengan Windows 7 ? Berikut berbagai kemiripan yang ada pada Windows 7 terhadap Leopard.
Wallpaper
Wallpaper Windows 7. Aurora ala Leopard dengan posis terbalik.
Wallpaper Windows 7. Aurora a'la Leopard dengan posisi terbalik.
Bagian ini sangat unik sekali dan membuat diri saya tertawa karena tidak menyangka. Wallpaper default dari Windows 7 Milestone 3 memiliki kesamaan dengan wallpaper default dari Leopard. Kamu bisa lihat sendiri dengan gambar disini. Pada Windows 7, “Aurora” yang ada itu seperti “Aurora” pada wallpaper Leopard. Perbedaannya hanya terletak pada skema warna dan tema dimana pada Windows 7 mengedepankan warna biru (terlihat seperti Aqua :wink: ) dan Leopard dengan warna violet untuk Client dan biru untuk Server.
Expose di Mac, “Peek” di Windows 7
Ini dia, Peek ~ Expose ala Windows 7.
Ini dia, Peek ~ Expose ala Windows 7.
Fitur Expose merupakan fitur andalan Mac OS X dimana para penggunanya memakai 3 macam shortcut pada keyboardnya yaitu All Windows, Application Windows, dan Show Desktop. Masing – masing memiliki keunikan tersendiri. Namun, inovasi ini digunakan oleh Microsoft untuk diterapkan pada Windows 7. Fitur “Show Desktop” yang disebut “Peek”, membuat semua aplikasi mendadak menjadi transparan agar desktop terlihat.
Windows Explorer Sidebar = Finder Sidebar
Finder Sidebar muncul di Windows Explorer.
Finder Sidebar muncul di Windows Explorer.
Pada WWDC 2007, Apple menunjukkan Finder dengan Sidebar terbaru yang lebih efisien dan lebih mudah untuk digunakan oleh para penggunanya sehingga lebih “user centric”. Lagi – lagi, Microsoft membawa fitur ini ke Windows Explorer di Windows 7.
Slider On/Off
Loh, kok? Ada Slider juga di sini ?
Loh, kok? Ada Slider juga di sini ?
Silder On/Off yang terdapat pada Windows 7 sangat mirip dengan Slider yang ada pada Mac OS X (Time Machine) dan terutama iPhone OS.
Windows Live Photo Gallery = iPhoto ?
Mirip iPhoto gimanaaa gitu ...
Mirip iPhoto gimanaaa gitu ...
Antarmuka antara WinLive Photo Gallery dengan iPhoto memiliki banyak kesamaan dan hanya satu hal yang menjadi pembeda yaitu skema warna.
Highlight Searched Word
Ternyata di-highlight juga toh!
Ternyata di-highlight juga toh!
Saat anda menggunakan Safari, anda dapat mencari sebuah kata kunci pada sebuah halaman web dan Safari langsung memberi highlight kepada kata yang ditemukan. Fitur ini dibawa Microsoft ke Windows 7 dalam Explorer.
Taskbar
Taskbar baru. Hasil contekan baru.
Taskbar baru. "Penemuan" baru.
Kali ini Windows 7 memiliki Taskbar dengan kesamaan fitur dengan Dock. Kita dapat menempatkan aplikasi favorit kita di dalamnya.
Ini adalah sebagian dari “keunikan” Windows 7. Apabila para pembaca menemukan hal – hal atau kesamaan yang lainnya, silakan beritahu kami dengan komentar anda.


0 komentar to "Windows 7 Milestone 3 vs Mac OS X Leopard (Terbaharui)"

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

TIME

Buku Tamu

Popular Posts

Blog Archive

Globe Visitor

FileHIPPO.com

About Me

Foto Saya
Muhammad Rizki Perdana Putra
Nothing Imposible In This Live ...
Lihat profil lengkapku
Web hosting for webmasters