AMD Athlon II X4 645, Hasil Performa Hanya Terpaut Sedikit dari Athlon II X4 640


AMD Athlon II X4 645 Nama Athlon dalam penamaan yang diberikan oleh AMD memang bukan merupakan hal yang baru. Penamaan tersebut terus dipakai sejak AMD mulai memasarkan prosesor single-core. Hingga kini nama tersebut tetap dipakai dalam line-up produk mereka. Salah satunya produk prosesor yang diuji kali ini, AMD Athlon II X4 645.
Dilihat dari penamaannya, prosesor ini merupakan penerus prosesor quad core dari AMD yang tergabung dalam keluarga Athlon. Dalam hal kecepatan, prosesor ini termasuk yang tertinggi dengan frekuensi kerja yang mencapai 3,1 GHz. Apabila dibandingkan dengan prosesor AMD Athlon II X4 640 yang sebelumnya telah beredar, prosesor ini memiliki frekuensi kerja yang lebih tinggi 100 MHz.
Walaupun terdapat kenaikan frekuensi kerja, hal tersebut tidak mempengaruhi TDP-nya yang masih sebesar  95 w.Seperti seri Athlon II sebelumnya, Athlon II X4 645 hanya memiliki L2 Cache sebesar 512KB untuk tiap core di dalamnya, dan tidak memiliki L3 Cache.
Dalam pengujian, prosesor ini menghasilkan score 3,48 point pada CineBench R11.5, dan pada pengujian real world yang diwakili WinRAR dan Me- diaShow, prosesor ini mampu menyelesaikan tugas dalam waktu 4 menit 43 detik dan 1 menit 17 detik.
Hasil tersebut menunjukkan keunggulan performa antara X4 645 dan Athlon II X4 640 yang hanya terpaut tipis. Hal ini bukanlah hal yang mengejutkan karena perbedaan keduanya hanya terletak pada clock speed semata.


0 komentar to "AMD Athlon II X4 645, Hasil Performa Hanya Terpaut Sedikit dari Athlon II X4 640"

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

TIME

Buku Tamu

Popular Posts

Blog Archive

Globe Visitor

FileHIPPO.com

About Me

Foto Saya
Muhammad Rizki Perdana Putra
Nothing Imposible In This Live ...
Lihat profil lengkapku
Web hosting for webmasters