APAD (IPAD CHINA) Vs Ipad ( Apple )

Komputer Tablet akhirnya juga bisa bangkit dan sukses dengan diluncurkan nya Apple Ipad. Konsep yang ditawarkan adalah full touch screen tanpa keyboard yang sepertinya memang didesain khusus bagi para pengguna rumahan dan para pecinta teknologi dengan pemakaian yang tidak terlalu kompleks.
Mengapa sukses .. sepertinya itulah pertanyaan terbesar setelah beberapa periode sebelumnya tablet tablet PC bermunculan dipasar.
Banyak para ahli berpendapat suksesnya Tablet PC pada tahun peluncuran nya adalah karena MOMENT yang TEPAT. Mengapa Tepat ?

1. Tablet PC ini adalah serangkaian scenario yang memang dirancang oleh Apple dalam meluncurkan produk produknya. Consumer seakan akan dituntun untuk mengenal perangkat perangkat gadget apple dari mulai yang paling mudah hingga akhirnya siap menerima kehadiran perangkat yang lebih sulit. Lihat saja produk yang dimunculkan dan akhirnya menuai sukses. MP3 player IPOD. Pelanggan diajarkan bagaimana mendengarkan music dengan cara yang beda. Pelanggan diharuskan menyentuh perangkatnya dan memainkan jarinya diatas perangkat untuk memilih milih lagu simple menarik dan ada pengalaman baru. Setelah itu munculah ITOUCH.. IPOD dalam versi lebih besar yang ditambahin dengan fasilitas koneksi internet sehingga orang diajarkan untuk mulai masuk ke network dengan perangkat apple. Lanjut dengan produk IPHONE yang juga sukses dipasarkan.. . Persis dengan ITOUCH hanya ditambahkan dengan fungsi mobile telephone.. setelah itu hadirlah tablet PC IPAD.. benar benar scenario yang cerdas, menarik dan penuh perhitungan..

2. Berhasilnya produk produk Apple ini benar benar membuat dunia gadget berubah.. semua vendor telephone berusaha menyaingi apple. Semua berlomba lomba membuat produk yang mirip iphone atau sesumbar menjadi pesaing atau bahkan melebihi kemampuan produk apple. Tapi sebenarnya justru hal ini sangat mendongkrak pengenalan produk apple. Semua ulasan media tidak pernah meninggalkan kata IPHONE ketika meresensi produk telephone berjenis touch screen dan akan selalu mencoba untuk membandingkan nya.. sehingga akhirnya selain produk nya tetap dikenal .. touch screen sendiri sudah menjadi fenomena dan gaya hidup tersendiri yang sudah tidak bisa dipisahkan dari para pecinta gadget..
Maka ketika akhirnya muncul Apple IPAD.. consumer gadget sudah tidak tercengang, dan dengan mudah m ereka akan beradaptasi dengan produk ini. Inilah salah satu kunci sukses terbesar dari APPLE IPAD.
Namun bukan APPLE kalau produknya tidak bisa menginfluence pasar.. kemunculkan IPAD membuat gaya hidup online menjadi berbeda.. jika sebelumnya orang lebih senang dengan Netbook karena ringkas maka sekarang orang akan lebih bergaya dan bergengsi jika yang ditentengnya adalah IPAD..
Lihat saja di salah satu tayangan berita stasiun Televisi berita nasional dengan gaya nya para pembaca berita menenteng IPAD ke sana ke mari dengan penuh keyakinan.. tidak seperti dulu ada laptop tergeletak di meja dan pembaca berita hanya sesekali melirik ke laptopnya..
Kendala terbesar di Pasar Indonesia adalah harga yang tinggi he he he.. Maklum Negara berkembang.. maunya banyak tapi memang kalau bisa dengan dana yang tidak terlalu banyak Maka munculah dipasar Clonning IPAD salah satu yang cukup terkenal adalah APAD.. plesetan nama yang cukup bagus he he .. tapi ternyata APAD adalah singkatan lho .. Android IPAD.. boleh juga
Dengan bentuk yang sama persis.. warna yang sama persis produk APAD ini meluncur dengan gagah berani.. harga yang ditawarkan sangat jauh dari IPAD. Rata Rata APAD di Indonesia ditawarkan dengan harga 1.5 – 2 juta rupiah..
Mari kita coba bahas IPAD versi CHINA ini
1. Sistem operasi yang ditawarkan adalah ANDROID.. besutan google..pasti isinya sangat jauh berbeda dengan Apple IPAD. Dipenuhi dengan produk google..mulai dari email, messenger, maps, cash dlsb . Dan parahnya yang beredar adalah Android versi pertama.. sedangkan sekarang sudah muncul versi ke empat nya.
2. Rata Rata besar layar yang ditawarkan adalah 7 inch.. ini sangat berbeda dengan Apple IPAD yang 10 inch.. tapi jangan salah.. ini menjadi point plus malahan.. karena dengan ukuran 7 inch ini lebih enak dimasukkan k etas kecil slempang yang kebetulang saat ini lagi in mode.. keren kan dalam tas kecil ternyata ada tablet PC..
3. Seperti hal nya APPLE IPAD.. APAD juga diperlengkapi dengan konektivitas WLAN.. jadi bisa dech konek dan online di tempat tempat makan dan nongkrong yang saat ini hampir selalu ada WIFI gratisnya.. Namun kemudian apple mengeluarkan versi yang bisa konek via 3G. hal ini belum bisa diikuti oleh APAD .
4. Sama sama ada Market ini sangat menguntungkan . Jika apple IPAD mempunya Apple Store maka APAD ini mempunyai Android Market.. Dalam Market ini kita bisa mendownload share software untuk keperluan tambahan software dalam tablet PC kita. Namun ingat memory ya. Internal memory APAD hanya 2 Giga saja..
5. Sensasi Touch screen nya sangat berbeda.. ini dia point yang paling besar. Iphone sukses karena Sensasi Multitouch interface yang sangat nyaman geser sana geser sini. Cubit sana cubit sini.. gambar melengkung menciut dlsb.. namun hal ini tidak akan ditemui di APAD.. APAD masih menggunakan layar resistive artinya tidak dengan menggunakan sentuhan untuk melakukan kinerja nya namun kita harus menekan.. jika b ingung seperti apa.. bayangkan saja anda menggunakan telepon touch generasi pertama yang diperlengkapi dengan pensil (stylus) untuk menekan. Yaaa seperti itulah touch system nya APAD.
6. Kemampuan mesin  sangat berbeda paling mudah kita bandingkan saja saat kita play music or video.. jelas kalau di produk Apple kita akan menemukan Suara yang enak dan gambar yang tajam tanpa putus.. sedangkan kalau di APAD.. dari nilai 10 mungkin saya akan memberikan nilai 5.. jadi yaaaa rata rata sajalah.
Terus mengapa saya bandingkan. Harga adalah kunci nya.. Orang Indonesia menggunakan APPLE IPAD rata rata adalah hanya untuk koneksi ke internet. Selanjutnya adalah untuk keperluan presentasi dan dilanjutnya dengan sedikit membaca artikel.. Jarang yang digunakan untuk mendengarkan lagu or menonton film.. karena akan menhabiskan batere dengan sangat cepat..
Dengan kegunaan seperti itu.. APAD masih bisa diandalkan.. koneksi internet tidak perlu terlalu banyak menggerakan layar dengan sentuhan kesana kemari.. fungsi presentasi juga dengan mudah bisa dipenuhi oleh APAD ini apalagi fungsi ebook reader..
Tak heran karena ini APAD ini menjadi salah satu fenomena tersendiri.. dan tidak perlu merasa canggung atau risih karena ini produk china.. soalnya sama sekali tidak ada merk tuh ha ha ha…


0 komentar to "APAD (IPAD CHINA) Vs Ipad ( Apple )"

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

TIME

Buku Tamu

Popular Posts

Globe Visitor

FileHIPPO.com

About Me

Foto Saya
Muhammad Rizki Perdana Putra
Nothing Imposible In This Live ...
Lihat profil lengkapku
Web hosting for webmasters